Priyo: Golkar Selalu Keteteran Siapkan Figur Presiden

0
560
Priyo Budi Santoso mendeklarasikan diri sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (14/4/2016).

POS KUPANG.COM, JAKARTA – Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyebutkan partainya hebat sebagai kendaraan politik. Dari 10 kali pemilu legislatif yang diselenggarakan di Indonesia, tujuh kali Golkar meraih posisi pertama dan tiga kali meraih posisi kedua.

Partai Golkar, kata Priyo, adalah partai yang memang ditakdirkan untuk menyiapkan bibit-bibit kepemimpinan nasional. Meski begitu, ia mengakui partainya kesulitan menemukan kader yang pantas untuk didorong menjadi calon presiden.

“Harus diakui kami selalu keteteran untuk menyiapkan figur presiden,” kata Priyo dalam acara debat kandidat caketum Golkar di Surabaya, Rabu (11/5/2016) malam.

Jika terpilih menjadi ketua umum, Priyo berjanji akan menarik kandidat calon ketua umum lainnya untuk masuk ke kepengurusan inti partai.

Dalam kesempatan tersebut, Hanta Yudha sebagai salah satu tim panelis sempat menyinggung perihal konvensi, apakah Priyo akan mendorong terselenggaranya konvensi untuk memilih capres jika terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Priyo menjawab, dirinya akan mengembalikan keputusan tersebut kepada forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Ia menjanjikan, keputusan akan diambil dengan cara yang demokratis.

“Percayalah, kalau saya terpilih, tentang capres dan cawapres akan kami putuskan dengan cara yang hebat dan demokratis ala Golkar,” kata dia.

TIDAK ADA KOMENTAR