Priyo Janji Prioritaskan Usung Ketua DPD Golkar dalam Pilkada Tanpa Mahar

0
477
Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Jakarta, Kamis (21/4/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon ketua umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso berjanji akan memprioritaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah tingkat provinsi atau pun kabupaten/kota untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah.

Priyo pun memastikan, tak akan ada mahar yang dikeluarkan oleh para DPD tingkat I dan II yang diusung.

Oleh karena itu, Priyo meminta mereka untuk tidak ragu memilihnya dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Bali 15-17 Mei mendatang.

“Para ketua DPD itu adalah kader yang sudah berkeringat dan berlumpur memperjuangkan Golkar. Karena itu mereka akan kami prioritaskan jika maju menjadi kepala daerah,” kata Priyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/4/2016).

Selain itu, Priyo juga menawarkan pengambilan keputusan di Golkar tidak harus terpusat. Priyo ingin melibatkan pengurus Golkar di daerah untuk mengambil keputusan penting di daerahnya.

“Jakarta hanya mengesahkan saja. Saya juga akan bersama DPP dan Kabupaten/Kota untuk menentukan calon gubernur, bupati, dan wali kota, tidak harus ditentukan pusat,” kata Waketum Golkar ini.

Priyo juga kembali menyinggung keinginannya untuk menjadikan kantor DPP Golkar sebagai pusat komando. Dengan demikian, DPP tidak hanya untuk kader Golkar melainkan sebagai pusat untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

Priyo menilai tokoh parpol tidak boleh menjaga jarak, apalagi memakai gaya borjuis saat berhubungan dengan masyarakat.

“Saya ingin masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terbuka di kantor DPP Golkar,” ucap mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

TIDAK ADA KOMENTAR